Feature The Walking Dead

THE WALKING DEAD: Detail Yang Kamu Lewatkan di Season 7 Episode 1

SPOILER ALERT! Harap menonton episode “Season 7 Episode 1: The Day Will Come When You Won’t Be” sebelum lanjut membaca.

Bagaimana harimu? Bisa tidur setelah menonton The Walking Dead Season 7 episode 1? Atau justru masih terbayang-bayang betapa ganasnya Lucille hinggap di kepala heroes kesayangan kamu? Well, tak bisa dipungkiri episode The Day Will Come When You Won’t Be meninggalkan kesan teramat dalam bagi penggemar serial The Walking Dead (TWD). Mungkin saking tenggelam dalam kesedihan (dan shock tentunya) kalian melewatkan detail-detai kecil yang ada di episode ini.

Lupakan kalimat “Suck my nuts,” Abraham Beri Tanda Perpisahan Terdalam Untuk Sasha
Abraham adalah korban pertama Lucille. Sebelum Negan menghantam kepala sang hero bertubuh kekar itu, Abraham sempat memberikan tanda “peace” melalui gerakan tangannya. Sasha sepertinya mengerti akan pesan itu, ia terisak sesaat setelah Abraham membuat tanda peace. Kalian mungkin melewatkan ini karena sudah takut duluan, atau terlalu fokus untuk menutup mata dengan selimut saking nggak teganya.

Mengapa gestur Abraham ini bermakna dalam?

Tanda peace adalah gestur khas Abraham untuk Sasha. Di season 6 episode 11, Abraham dan Sasha sempat saling goda setelah pulang berpatroli. Sasha memberi tahu Abraham jika ia akan berganti jadwal patroli bersama Eugene. Sesaat setelah ia menjauhi Abraham, ia memberi tanda “peace” yang dibalas juga oleh Abraham.

peacesignabraham

Eksekutif Produser Greg Nicotero Nicotero menambahkan jika gesture Abraham adalah momen kecil yang indah, memberikan saat-saat privat bagi Sasha dan Abraham. Pemeran Abraham, Michael Cudlitz juga menjelaskan jika memang gestur itu sengaja dibuat dan besar maknanya. Cara khusus untuk mereka bisa berhubungan dan Abraham memberikan salam perpisahan intim yang ditujukan hanya untuk Sasha.

Ah, andaikan Rosita tahu…

Atlanta 5 Sekarang Jadi Atlanta 4
Bukan, nama diatas bukan nama boyband. Kalau kita flashback ke season 1, ada sebuah grup legendaris di kalangan para fans yang dikenal dengan “Atlanta” atau kota pertama dimana kita melihat para heroes utama TWD di season 1 episode 1. Anggota asli para survivor Atlanta yang masih bertahan hingga awal season 7 adalah Rick, Carl, Carol, Daryl, dan Glenn (dan Morgan). Sejak kematian Andrea di episode terakhir season 3, tak ada lagi anggota Atlanta 5 yang menemui ajal. Namun kini harus rela berubah akibat Glenn meninggalkan mereka untuk selamanya. Akankah nantinya grup original Atlanta berkurang lagi?

Glenn Sudah Lihat Korban Lucille Melalui Foto
Saat Negan dan kelompok The Saviors meninggalkan grup Rick, salah satu anggota Saviors terlihat berhenti sejenak lalu memotret mayat Glenn. Entah kebetulan atau tidak, di Season 6 episode 12 Glenn pernah termenung melihat belasan foto korban Lucille di dinding markas Saviors saat Alexandrians melancarkan serangan tiba-tiba. Kondisi korban di foto itu juga sama, yaitu tewas mengenaskan dengan kepala yang sudah tak berbentuk. Suatu kebetulan-kah, atau memang pihak kreatif sudah memberi clue yang tidak kita sadari?

glennlooking

Maggie dan Glenn akan punya Anak Laki-laki?
Kita tahu jika Maggie sedang hamil. Sayang sang jabang bayi tak akan pernah melihat sosok ayah. Namun AMC berbaik hati untuk memberi clue kepada penonton. Sebuah scene melankolis di akhir episode kemarin memperlihatkan para heroes di Alexandria mengadakan jamuan makan dengan suasana yang teramat bahagia lengkap ada Glenn dan Abraham di sana. Hayo ngaku siapa yang nangis melihat scene ini!

anakglenn3

Akan tetapi, hal paling menarik adalah melihat Glenn menggendong seorang anak kecil berjenis kelamin laki laki yang memiliki wajah Asia namun memiliki warna rambut yang identik dengan Maggie. So, apakah ini penegasan jika Maggie kelak akan melahirkan anak laki-laki?

Bagaimana Kapak Rick bisa Diatas RV?
Negan mengajak jalan-jalan Rick setelah membunuh Glenn dan Abraham. Di luar sedang berkabut dan dipenuhi walker, namun Negan sempat memaksa Rick untuk mencari kapak kecil yang dilemparkannya dari dalam RV. Setelah Rick dipaksa keluar oleh Negan, ia sempat bergulat hebat dengan para walker lalu bergegas menaiki tangga untuk menuju atap RV. Tapi tiba-tiba kita melihat jika kapak sudah berada disana ketika Rick sampai di atas. Lah, kok bisa? Blooper?

lemparkapak3

Tidak. Coba deh kalian lihat lagi scene ketika Negan melempar kapak dari dalam RV. Ternyata gesture Negan tidaklah melempar kapak ke arah jalanan, melainkan ke atas. Mungkin saat itu kita terlalu fokus dengan wajah Andrew Lincoln sehingga tidak memperhatikan pergerakan Negan. Pertanyaan saya, hebat sekali Rick bisa tahu jika kapak dilempar diatas RV saat ia terlihat sedang tak fokus. Mungkin terdengar dari suaranya kali ya…

Rick Membuat Balon Ingus
Performa Andrew Lincoln sebagai Rick memang patut diacungi jempol. Tapi ada satu kejadian menggelitik saat Rick menangis setelah disuruh memotong tangan Carl. Terlihat dari hidungnya jika ada gelembung keluar dari hidungnya! Lihat dari sisi positifnya jika sang aktor benar-benar total dalam berakting. Sempat perhatikan?

ingusbalon

One thought on “THE WALKING DEAD: Detail Yang Kamu Lewatkan di Season 7 Episode 1

Tinggalkan Balasan