News

Sheldon “The Big Bang Theory” Bakal Dibuat Spin-off?

Kabar mengejutkan datang dari CBS. Sepertinya CBS sedang merencanakan untuk membuat spin-off dari serial sitkom hits The Big Bang Theory (TBBT) dan akan menyoroti tentang masa muda karakter utama, Sheldon. Meski detail masih terbatas, beberapa clue sudah didapat tentang masa depan spin-off ini.

Kabarnya, serial Sheldon akan bertindak sebagai prekuel dengan format single-camera family comedy. Sheldon akan ditampilkan saat berumur 12 tahun. Belum jelas apakah Jim Parsons akan ikut serta dalam serial ini karena perbedaan setting waktu yang cukup jauh. Ataukah mungkin CBS bakal menggunakan sistem narasi yang dibacakan oleh Jim Parsons untuk menceritakan masa mudanya? Well, akan sangat menarik.

Set-up tentang Sheldon memang cukup kuat untuk diangkat sebagai serial tersendiri. Di dalam TBBT, Sheldon menghabiskan masa muda di Texas, bersama kakak laki-laki George Jr. Dia juga punya dua saudara kembar, Missy. Ibunya, Mary, sangat kontras dengan Sheldon karena tidak terlahir jenius, justru sangat religius. Terlihat beberapa kali Sheldon mengolok-olok kepercayaan sang ibu. Sheldon juga terkenal dekat dengan kakek-nenek yang ia sebut “Meemaw” dan Pop-pop”.

Ide tentang serial Sheldon memang tak bisa dihindari lagi oleh CBS. Sangat reasonable, mengingat TBBT sudah menginjak season ke-10. Meski sangat sukses dan mengantar para pemainnya menjadi aktor termahal di jagat televisi, sudah ada rumor jika TBBT akan berakhir. Hal ini diungkapkan oleh Kaley Cuoco pemeran Penny yang merasa “sudah cukup” menghabiskan 10 tahun alias 10 season bersama TBBT. Hingga kini TBBT mampu meraup rata-rata 18 juta penonton per minggu. Jumlah yang sangat menggiurkan untuk sebuah serial tv.

sheldon

Kabarnya orang-orang penting di belakang TBBT akan kembali, seperti Chuck Lorre (co-creator/executive Producer), Steve Molaro (showrunner/executive producer), dan Bill Prady (co-creator/executive producer). Meski skrip belum ditulis, CBS mungkin akan merilis Sheldon dalam waktu dekat. Bahkan menurut laman Deadline, TBBT dan Sheldon mungkin bisa berjalan berdampingan. Proses negosiasi antara CBS dan Warner Bros TV masih berlanjut untuk menentukan license-fee.

TBBT adalah serial tentang sitkom yang menceritakan tentang lika liku empat ilmuwan dengan kelakuan geek seperti anak-anak. Mereka suka sekali video games, mainan, bahkan selalu menyempatkan diri ke pameran komik mengenakan kostum superhero. Sudah bisa ditebak, kepintaran mereka berbanding terbalik dengan social skill dan common sense yang jauh di bawah rata-rata. Hidup mereka berubah ketika memiliki tetangga bernama Penny, seorang manusia “normal” yang bekerja sebagai penjaga bar cantik nan seksi. Secara bertahap orang-orang baru datang ke kehidupan mereka, menjadikan hidup lebih kompleks dan berwarna.

Tinggalkan Balasan