Review The Walking Dead

[REVIEW] THE WALKING DEAD Season 8 Episode 12: “The Key”

Nampaknya The Walking Dead kembali ke jalan yang benar pada paruh musim kedua di Season 8 ini. Semua episode (sejauh ini) lebih baik dari segi cerita, aksi, dan dramanya. Termasuk episode kali ini yang benar-benar intens akan action yang melibatkan Negan vs. Rick. Here we go.

Negan vs. Rick
Rick yang sudah tiba di Hilltop bergabung dengan tim scouting untuk memantau pergerakan Saviors. Nggak butuh waktu lama untuk Rick menemukan iring-iringan Saviors yang sedang menuju Hilltop. Anjuran untuk tidak mengkonfrontasi secara langsung tidak dihiraukannya. Walhasil, kita mendapat adegan kejar-kejaran seru antara Rick dan Negan.

Adegan tembak-menembak ala Stormtrooper masih ada disini (Please TWD, hilangkan adegan ini besok-besok). Tapi untungnya tidak lama. Duel seru antara Lucille melawan kapak kecil Rick tak terhindarkan. Kondisi Rick yang jauh lebih fit membuat Negan hampir tak berdaya. Lucille pun bisa jatuh di tangan Rick. Yes, Rick memegang Lucille!

Kalau peristiwa itu belum cukup menarik, lihat saat Rick membuat Lucille terbakar untuk membabat para walker. Keren banget! Betapa marahnya Negan melihat sang kekasih dipenuhi api.Jarang juga kita melihat Negan diuji secara fisik dan mental. Rick benar-benar ada di atas angin.

lucillefire
Gambar: The Walking Dead/AMC

Melalui pertarungan ini, Negan akhirnya mengetahui kalau semua anggota Scavengers tewas. Siapa pelakunya? Tentu kalian sudah mengetahuinya. Di waktu bersamaan, Simon mengajak Dwight untuk ikut dalam rencananya mengkudeta Negan. Nah, jadi bingung kan. Dwight, tanpa diajak Simon pun sudah menyandang status sebagai pengkhianat. Kini, dengan motivasi berbeda, Simon juga berusaha mengkhianati Negan. Apapun motivasinya, kedua orang itu akan sangat senang bila Negan mati.

Dengan posisi seperti ini, mana yang akan kalian bela? Simon atau Negan?

Maggie Bertemu Komunitas Baru?
Kembali ke Hilltop. Maggie, Enid, Michonne, dan Rosita menemukan pesan aneh. Undangan untuk bertemu di sebuah titik. Meski Maggie awalnya menolak, akhirnya setelah diyakinkan Michonne, mereka berempat pergi menemui entitas misterius itu.

Seorang wanita tua dan dua bodyguard berpenampilan nyentrik muncul dari sebuah van. Tidak seperti kebanyakan komunitas, penampilan mereka bonafid dan bersih. Dari tampilan luar sih mereka terlihat baik dan tidak berbahaya, namun Maggie tetap waspada.

newcommunity2
Gambar: The Walking Dead/AMC

Saya suka karakter-karakter baru ini. Memberi warna baru dan cukup lucu. Keputusan Maggie untuk tidak merampok atau mengurung mereka harus diapresiasi. Timbal baliknya, Maggie mendapat skema/blueprint untuk membuat alat-alat yang bisa meningkatkan taraf hidup orang banyak.

CONCLUSION
“The Key” memberi alasan yang cukup untuk para penonton kembali mengikuti serial TWD. Orang-orang asing yang ditemui Maggie, menekankan bahwa di dunia mereka kepercayaan memang komoditas yang sulit, namun bukan tidak mungkin untuk diraih. Maggie belajar hal berharga. Pasca konfrontasi dengan Rick dan fakta yang ia ketahui tentang Simon, posisi Negan jelas tidak menguntungkan, apalagi di akhir episode terlihat ia ditawan oleh Jadis. Akankah mereka akan bersatu? Makin menarik saja!


OVERALL SCORE: 8.2

3 thoughts on “[REVIEW] THE WALKING DEAD Season 8 Episode 12: “The Key”

Tinggalkan Balasan