Feature

DAFTAR SERIES PREMIERE: JUNI 2019 (PART 2/2)

Lanjutan dari DAFTAR SERIES PREMIERE: JUNI 2019 (PART 1/2)

Leila

leila

Penasaran kalau India bikin serial yang nggak pake joget-joget di taman atau geleng-geleng kepala? Tengok saja Leila. Di masa depan yang hancur (distopia), sebuah tanah fiktif bernama Aryavarta memiliki sistem totaliter. Masyarakat dibagi berdasarkan kasta dikarenakan polusi udara serta persediaan air terbatas. Kemurnian darah seseorang juga menjadi hal yang penting: perkawinan antar agama dan ras ditentang.

Shalini yang awalnya hidup bahagia harus terpisah dari anaknya, Leila—putri hasil perkawinan antara Hindu dan Muslim. Sepanjang enam episode, Shalini berusaha mencari keberadaan sang putri. Menghindari sistem pemindaian, berurusan dengan teknologi futuristik (hologram, hal-hal digital, dll), sekaligus menguak konspirasi politik.

Leila diadaptasi dari sebuah novel (2017) berjudul sama.

Premiere date: 14 Juni 2019
Genre: Drama
Jumlah Episode: 6
Network: Netflix
Cast: Huma Qureshi, Siddharth, Rahul Khanna

Too Old To Die Young

too old

Pada sebuah malam yang tragis, kehidupan Sheriff Martin—diperankan oleh Miles Teller (Fantastic 4, Whiplash)—berubah drastis. Dari awalnya seorang sheriff pembela kebenaran, ia kini beraksi layaknya daredevil; memerangi kejahatan di waktu malam dengan cara-cara yang, well, tidak konstitusional. Ia harus berhadapan dengan dunia underworld nan berbahaya seperti Yakuza, kartel Mexico, mafia Rusia, dan pembuat video porno anak-anak.

Too Old To Die Young bukan serial superhero kok, murni kisah seorang manusia biasa dengan segala peristiwa traumatik yang ia alami. Sang sutradara, Nicolas Winding Refn (Driver) mendeskripsikan serial ini sebagai film 13 jam. Jadi, penonton bisa expect perkembangan cerita yang cukup lambat. Apakah sepadan investasi kalian nantinya? Coba saja.

Premiere date: 14 Juni 2019
Genre: Crime
Network: Amazon
Cast: Miles Teller, Augusto Augilera, Cristina Rodlo, Nell Tiger Free, Jena Malone

Euphoria

Satu lagi drama bertema remaja namun bukan buat konsumsi remaja (nah lho). Mengisahkan tentang kehidupan anak-anak remaja yang terpapar obat-obatan, seks, sosial media, dan kekerasan. Ceritanya begitu gelap dan mungkin hard to watch buat sebagian orang.

Ada banyak scene yang menggambarkan remaja mengkonsumsi obat-obatan. Bahkan ada adegan pemerkosaan yang disturbing di awal-awal episode. Euphoria bakal jadi tontonan yang kontroversial. Dan benar saja, sudah banyak media yang menyebut Euphoria terlalu eksplisit, frontal, dan provokatif. Makin penasaran ‘kan?

Sentral penceritaan ada pada Rue (Zendaya, Spider-Man), seorang remaja perempuan yang tengah berduka karena kematian sang ayah. Ia kecanduan obat-obatan serta alkohol dan hal negatif lainnya. Kita bakal mengikuti kisahnya yang diawali dengan keluarnya Rue dari pusat rehabilitasi. Oh iya, Euphoria merupakan adaptasi serial dari Israel berjudul sama.

Premiere date: 17 juni 2019
Genre: Drama
Network: HBO
Cast: Zendaya, Maude Apatow, Angus Cloud, Eric Dane, Alexa Demie, Jacob Elordi, Barbie Ferreira, Nika King, Storm Reid, Hunter Schafer, Algee Smith and Sydney Sweeney

City on a Hill

city on a hill

Pada awal 1990-an, Boston dipenuhi penjahat kejam, korupsi oleh penegak hukum, dan kasus rasisme. Decourcy Ward—asisten jaksa yang percaya jika polisi seharusnya dipenjara karena kesalahan-kesalahannya—membangun kerja sama dengan Jackie Rohr, seorang anggota FBI yang korup dan rasis.

Dynamic duo ini mencoba mengubah wajah penegak hukum Boston, dimulai dari kasus perampokan sederhana. Keduanya tidak saling percaya, namun saling membutuhkan. Bak dua sisi mata koin, satu pihak adalah “gelap yang mencari terang” dan satu pihak lainnya adalah “terang yang mencari dalam kegelapan”.

Meski ditangani oleh penulis yang tidak terlalu terkenal, beberapa nama eksekutif produser ini pasti pernah kalian dengar: Ben Affleck (Batman), Matt Damon (Bourne franchise), Barry Levinson (Rain Man).

Premiere date: 17 Juni 2019
Genre: Crime
Network: Showtime
Cast: Kevin Bacon, Aldis Hodge, Jill Hennessy, Gloria Reuben, Kevin Dunn, Kevin Chapman, Lauren E. Banks, Seth Gilliam, Mark O’Brien

Grand Hotel

grandhotel

Klan Mendoza adalah pemilik dari hotel ternama Riviera Grand di tepi pantai Miami. Sang ayah , Patriarch Santiago menikah lagi dengan seorang janda beranak dua pasca ditinggal mati sang istri. Secara natural, dua cabang keluarga tidak akur. Javi sang playboy dan Alicia, anak gadis lulusan sekolah bisnis menentang pernikahan sang ayah dengan istri barunya yang memiliki anak Carolina dan Yoli.

Mempertahankan warisan terakhir memang nggak mudah. Mereka harus berhadapan dengan skandal dan hutang yang makin menumpuk. Begitu pula para karyawan yang nggak beres kelakuannya. Pokoknya di serial ini setiap orang punya sesuatu yang disembunyikan dan bisa memanfaatkan kondisi untuk keuntungan pribadi.

Premiere date: 18 Juni 2019
Genre: Drama
Network: ABC
Cast: Demián Bichir, Roselyn Sanchez, Denyse Tontz, Bryan Craig, Wendy Raquel Robinson, Lincoln Younes

Reef Break

reefbreak

Awalnya, Cat Chambers adalah seorang kriminal. Talentanya itu digunakan oleh gubernur di pulau Pacific untuk menangani kasus-kasus kejahatan. Ia memiliki pengetahuan yang pihak otoritas tak ketahui. Mengorbitnya Cat di permukaan juga membuat “teman lama” baik musuh maupun mantan kekasih bermunculan dan pastinya menambah masalah baru.

Bekerja sama dengan penegak hukum, Chambers terlibat dalam aksi-aksi memacu adrenalin.

Premiere date: 21 Juni 2019
Genre: Crime
Network: ABC
Cast: Melissa Bonne, Desmond Chiam, Poppy Montgomery, Ray Stevenson

Mr. Iglesias

Santai-santai sejenak lewat Mr. Iglesias—serial komedi dari Netflix ini mengisahkan tentang guru sejarah yang disukai oleh murid-muridnya. Mr. Iglesias merangkul anak-anak bermasalah, melindungi, menginspirasi, dan mendidik mereka. Beberapa diantaranya bahkan sudah terancam drop out dan kepala sekolah tidak melihat ada cara lain untuk mendidik anak-anak tersebut. Hanya Mr. Iglesias sukaerla maju dengan gaya nyeleneh dan komedi-nya.

Dengan durasi masing-masing episode (sekitar) 30 menit, rasanya Mr. Iglesias jadi serial yang pas untuk menemani akhir pekan kalian.

Premiere date: 21 Juni 2019
Genre: Comedy
Jumlah Episode: 10
Network: Netflix
Cast: Gabriel Iglesias, Jacob Vargas, Maggie Geha, Cree Cicchino, Richard Gant, Sherri Shepherd, Fabrizio Guido, Oscar Nunez, Tucker Albrizzi, Coy Stewart

The Loudest Voice

Print

Akhir-akhir ini mini seri jadi ngetrend ya? The Loudest Voice salah satu latest entry terakhir yang menganut sistem mini seri. Kisahnya tentang naik turun kisah hidup Rroger Ailes—CEO dan founder dari Fox News. Fokusnya ada pada 10 tahun ke belakang dimana pergolakan politik Amerika Serikat sedang panas-panasnya. Ia menjadi pemimpin de facto dari partai Republik sampai akhirnya skandal pelecehan seksual meruntuhkan reputasi Ailes.

The Loudest Voice diadaptasi dari buku best seller “The Loudest Voice in the Room” karya Gabriel Sherman. Meski genrenya agak berat, yang patut disoroti adalah pemerannya. Russel Crowe, Naomi Watts, Seth MacFarlane terlibat dalam serial tujuh episode ini.

Premiere date: 30 Juni 2019 / 1Juli 2019
Genre: Drama
Network: Showtime
Cast: Russel Crowe, Naomi Watts, Seth MacFarlane, Sienna Miller

The Rook

Salah satu serial di bulan ini yang punya trailer memikat. Diawali dari seorang wanita terbangun di tengah hujan, dikelilingi oleh mayat-mayat berlumuran darah. Sang wanita, Myfanwy Thomas, tidak tahu atas kejadian itu karena ternyata memorinya telah dihapus.

Seiring waktu berjalan, Myfanwy mengetahui kalau ia adalah seorang agen dengan kekuatan supranatural untuk secret service Inggris yang bernama Checquy. Sembari melaksanakan tugas negara, ia berusaha keras untuk mengembalikan ingatannya yang telah hilang.

The Rook merupakan mini seri 8 episode yang diadaptasi dari novel Australia karya Daniel O’Malley. The Rook merupakan buku pertama Daniel O’Malley dan langsung mendapat penghargaan Best Science Fiction Novel tahun 2012 silam. Menarik nih untuk ditunggu bagaimana performa adaptasi serialnya.

Premiere date: 30 Juni 2019/1 Juli 2019
Genre: Science fiction
Network: Starz
Cast: Emma Greenwell, Paula Patton, Joely Richardson, Olivia Munn, Adrian Lester, Catherine Steadman

Tinggalkan Balasan