Other Overview

Treadstone: Kembali Ke Dunia Jason Bourne

Bagi penyuka film, judul di atas sepertinya tidak asing ya. Kayak pernah denger dimana gitu… Coba diingat lagi!

Yap, inilah salah project yang dipakai di film Jason Bourne Trilogy. Jadi apakah ini berkaitan dengan Jason Bourne? Atau ini cerita kelanjutan dari trilogy film The Bourne?

Jadi bagi kalian yang suka film The Bourne, ya perlu banget nih nonton serial ini. Terus bagi kalian yang belum pernah nonton trilogi dari The Bourne, jangan khawatir. Karena tanpa harus nonton terlebih dahulu filmnya, kalian masih bisa menikmati serial ini kok.

From The Bourne World, without Jason Bourne

Serial yang ditulis oleh Robert Ludlum dan dibuat oleh Tim Kring (veteran serial Heroes pasti tak asing dengan nama ini) sangat berkaitan dengan trilogi Jason Bourne. Kita tau sendirilah bagaimana cerita dari film Jason Bourne. Sangat menarik, full action, cerita yang susah ditebak dan bikin penasaran penonton merupakan racikan yang sempurna untuk film bergenre action thriller ini. Dibandingkan dengan film sejenis seperti Mission Impossible, pengerjaan franchise film ini lebih serius.

Itu filmnya, bagaimana dengan serialnya nih, apakah bakalan semenarik filmnya? Let’s see together!

Serial ini sendiri bercerita diawal tahun 1973, awal dari program Treadstone, dimana tokoh protagonisnya John yang diperankan oleh Jeremy Irvine, seorang tahanan Rusia yang dijadikan sebagai subyek pertama dari program Treadstone milik CIA ini. Sama seperti Jason Bourne, pikirannya dikacaukan, di-brain wash, tetapi kekuatan untuk berkelahi dalam pertempuran meningkat drastis.

Tidak hanya John saja yang dijadikan subyek program ini, tetapi banyak dari agen-agen CIA ini yang ditempatkan di negara-negara seluruh dunia. Mereka siap “dibangunkan” untuk menjalankan pekerjaan kotor dari CIA.

Pertanyaannya akan menjadi, siapakah yang menjalan atau membangunkan agen-agen yang tertidur itu? Apa tujuan dari mereka dibangunkan? Dan bagaimanakah nasih jagoan kita diserial ini John? Kalian harus nonton sendiri nih untuk menjawab rasa penasaran dari pertanyaan-pertanyaan itu.

Sinematrografi yang sangat menawan
Kalau dari sisi cerita, ngga usah ragu dengan hasil tangan dingin Tim Kring. Orang yang sudah memulai karier dibelakang layar sebagai produser dari tahun 1996 ini juga yang membuat serial Heroes. Yap, serial Heroes, yang memenangkan 30 penghargaan dan 97 nominasi penghargaan.

Kembali ke Treadstone nih. Sejak dari episode pertama, kita akan disuguhkan dengan akting-akting yang menarik ciri khas film aksi. Menurut mimin sih yaaa…. Secara koreografinya, serial Treadstone ini lebih bagus dari filmnya.

Detail tinjuan dan tendangan yang mengenai orang sangat jelas terlihat. Pukulan yang terlihat meremukan tulang dengan efek suara yang menambah terlihat seperti pukulan yang sangat keras. Para aktor yang beraksi di atas kendaraan dengan kecepatan tinggi, juga akan kalian lihat di serial ini.

treadstone1.jpg
Gambar: Treadstone. IMDB

Namun bagi sebagian orang, serial ini terlalu banyak adegan kekerasan dan perkelahian. Yaa, bagi mimin sih wajar aja ya karena inikan action series.

Selain daripada itu, ada juga nih yang bakalan kebingungan kalau nonton serial ini. “Kok ceritanya loncat-loncat sih?” “Kok keliatan ngga nyambung yaa?”

Ingat guys, ini serial mata-mata super. Jadi saran mimin nih yang mau nonton serial ini, konsentrasi dan hilangkan pikiran kalian yang penuh pertanyaan aneh-aneh dan ikuti alur dari cerita ini. Kalian bakalan bisa menikmati setiap cerita yang penuh dengan misteri yang susah ditebak dan penuh dengan adegan-adegan aksi yang memukau.

Selain itu kalian akhirnya juga dapat menyelesaikan misi kalian sendiri, apakah serial Treadstone yang berasal dari film yang sudah matang ini juga akan menjadi matang?

Bagi mimin, walaupun alur cerita agak lambat dibandingkan filmnya. Tetapi serial ini memiliki rangsangan visual yang menarik karena proses pengambilan gambar dari berbagai tempat diseluruh dunia, memberikan kesan rasa ingin tahu bagaimana kisah di episode selanjutnya.

Worth watching, guys!

 

-OVERVIEW-

Genre Action-thriller
Tanggal Tayang 24 September 2019 (on going)
Creator Tim Kring
Pemain Jeremy Irvine

Hyo-Joo Han

Gabrielle Scharnitzky

Tracy Ifeachor

Emilia Schüle

Rating 7.1 IMDB

47% Rotten Tomatoes

92% Google user

Tinggalkan Balasan