Apple TV Overview

SEE: Aksi Jason Momoa Jadi Kepala Suku Buta

Pecinta serial televisi lagi dimanja abis. Munculnya layanan streaming dari pemain-pemain besar seperti Disney dan Apple memberikan banyak opsi tontonan berkualitas tinggi. Seperti Apple TV+ sekarang ini menayangkan sebuah serial ber-genre dystopian future. Ada Jason Momoa gaees!

Dystopian future, An Undesired Future.

Kalo kalian bayangin masa depan, apa sih yang langsung terbersit di kepala kalian? Klo GeekNonton langsung kebayang teknologi yang bakalan semakin canggih, AI, robot, kendaraan futuristik, nanoteknologi… and many more.

Tapi di See, hilangkan semua yang kalian bayangkan itu semua ya. Masa depan yang ada di realita serial See ini jauh sekali dari yang diinginkan oleh sebagian orang.

Jadi serial ini berbicara masa depan yang bakalan bikin kalian kaget dan penuh dengan pertanyaan.

Wes ndang lek cepet to… Iki serial tentang opo.

Okay… okaaay.

So, serial ini bercerita tentang masa depan sekitar se-abad dari zaman kita sekarang. Semua manusia tidak memiliki kemampuan untuk melihat aka buta.

Gambar: SEE. Apple TV+

Lho kok bisa? Apa penyebabnya? Nah, disitu misterinya. Bisa virus, bisa juga akibat dari evolusi biologis, atau kesalahan teknologi. Hmmm, kalian harus temukan jawabannya di serial ini nantinya.

Long story short, setelah beberapa waktu para manusia ini tidak memiliki kemampuan untuk melihat, akhirnya mereka dapat beradaptasi dengan kondisinya. Mereka bisa membuat peradaban sendiri, walaupun keadaannya berkebalikan dari masa depan yang diidam-idamkan.

Peradabannya hampir sama seperti peradaban masa lalu. Primitif. Dan masih ada aja orang yang dituakan dalam hal ritual, bahasa gampangnya dukunnya gitu deh.

Jadi di serial ini kalian akan disuguhkan bagaimana manusia-manusia yang tak memiliki penglihatan tapi mampu untuk bertahan hidup, membangun dan mempertahankan peradaban bahkan sampai bertahan dari suatu konflik dan peperangan antar suku.

Perang? Kan orang-orangnya buta. Emang bisa?

Ya bisa dong, beberapa scene diserial ini nantinya menyediakan jawabannya secara umum.

Konflik mulai muncul setelah seorang karakter yang bernama Baba Voss mengadopsi anak kembar: Kofune dan Haniwa. Ternyata mereka memiliki kemampuan yang berbeda dari kebanyakan orang. They can see through their own eyes. Mereka nggak buta. Nah lho.

Harusnya malah jadi suatu hal yang baik ya, tapi ini jadi sumber masalah bagi keluarga Baba Voss. Orang-orang lain menganggap itu sebagai suatu kutukan. Banyak yang ingin memburu dan membunuh kedua anak Baba Voss.

Bahkan di serial See ini mereka dikejar-kejar oleh seorang ratu jahat yang memiliki tujuan untuk menggunakan mereka sebagai alat untuk memperkuat ilmu hitam ratu itu.

Jason Momoa Dibikin BUTA BENERAN

Sebenernya masih banyak nih yang mau diulas. Tapi dari penggalan cerita singkat di atas, rasanya sudah cukup kuat untuk membuat orang nonton serial ini.

Apalagi klo kita tau sang produser serial ini sama dengan produser dari trilogi film Planet of The Apes, dan sutradara yang menangani serial ini berasal dari film The Hunger Game. Bakalan oke punya deh pengambilan gambar, komposisi warna, pemilihan tempat yang amazing dan pastinya finishing dari serial ini pasti nggak bakal buat mata kita kelilipan.

Satu hal lagi nih yang jadi nilai plus dari serial ini. Baba Voss diperankan oleh Jason Momoa. Well, siapa sekarang yang nggak kenal sama sang Aquaman? Lebih spesialnya lagi, Jason Momoa sangat mendalami perannya di serial ini sampai rela berlatih berminggu-minggu untuk jadi orang buta!

Gambar: SEE. Apple TV+

Persiapan sebelum mulai proses pengambilan gambar memang tak main-main. Eksekutif Produser Francis Lawrence mengungkapkan jika para aktor, termasuk Jason Momoa, harus punya komitmen berlatih menjadi buta selama 4-5 minggu bootcamp.

Para bintang See dilatih oleh konsultan khusus bernama Joe Strechay. Dia adalah expert di bidang kebutaan. Tak disangka cacat penglihatan yang ia memiliki justru membuka jalan baginya untuk menjadi konsultan film ternama. Daredevil dari Netflix salah satu serial yang memakai jasanya.

Tak heran, Jason Momoa sukses memerankan karakter yang tuna netra. Akhirnya dengan performa akting Momoa yang bagus dan didukung oleh crew yang suportif, tadaaa jadilah See yang layak untuk ditonton.

Mimin ndak sabar buat nonton kelanjutan dari serial ini, tapi sayang belom dapet bocoran kapan kelanjutannya akan release.

GenreAction, Drama, Sci-Fi
Tanggal Tayang1 November 2019
NetworkApple TV+
CreatorsSteven Knight
PemainJason Momoa
Sylvia Hoeks
Hera Hilmar
Rating7.6 IMDB
43% Rotten Tomatoes
94% Google users

Tinggalkan Balasan