Other Overview

Miracle Workers: Saat Harry Potter Menentang Sang Pencipta

Setiap tahun, bahkan setiap bulan ada saja serial baru yang muncul. Mulai dari yang serius, penuh dengan adegan berbahaya, sampai ke serial yang nyeleneh.Nah kali ini Geeknonton akan mengulas sebuah serial yang masuk dalam kategori nyeleneh buat kalian yang sudah mulai jamuran di rumah.

Heaven’s job on Television Series

Miracle Workers memiliki sebuah konsep cerita yang unik. Dimana gambaran besar serial ini adalah bercerita tentang bagaimana God and His angels bekerja. Konsep cerita ini dirangkum dalam sebuah genre komedi yang menggelitik.

Meskipun serial ini dibintangi dan memiliki eksekutif produser yang terkenal namanya, Daniel “Harry Potter”Radcliffe dan Steve Buscemi, tapi fokus dari serial ini bukanlah kedua orang tersebut.

Eliza (Geraldine Viswanathan) adalah seorang malaikat yang bosan dengan tugasnya sehari-hari. Dia ingin melakukan sesuatu yang lebih berdampak. Akhirnya dia dapat pindah divisi, bersama dengan Craig (Daniel Radcliffe).

Gambar: Miracle Workers

By the way, jangan dibayangkan malaikat disini seperti yang kalian bayangkan; anggun, bersayap, berpakaian serba putih…bukan. Disini tampilan malaikat malah kayak buruh pabrik. Seriusan.

Craig seorang malaikat yang memimpin divisi jawaban doa adalah seorang malaikat yang sangat antusias. Dia harus menyelesaikan ribuan jawaban doa setiap hari, tapi yang jadi fokusnya dia hanyalah yang gampang-gampang saja, seperti menemukan benda-benda yang hilang.

Eliza merasa masih kurang puas dengan posisinya sekarang, hanya dengan menjawab doa-doa yang sepele. Dia ingin menyelesaikan doa yang dianggap mustahil oleh Craig.

Disaat yang sama, sang Tuhan yang diperankan oleh Steve Buscemi, memutuskan untuk menghancurkan bumi yang penuh dengan keputus-asaan. Dia ingin menggantikannya dengan restoran dimana dia bisa bermalas-malasan di sebuah jacuzi dan dikelilingi oleh chefs yang menyediakan makanan.

Sekarang ini harapan bumi bergantung pada Craig dan Eliza yang dapat menyelesaikan doa-doa yang mustahil sehingga dapat meyakinkan Tuhannya untuk mengurungkan niat menghancurkan bumi.

Tema Sensitif, Tapi Menghibur

Miracle Workers ini masih memiliki banyak potensi untuk digali selain menonjolkan Radcliffe dan Buscemi. Memang kedua bintang serial ini sudah bagus dalam memerankan karakternya. Radcliffe memerankan malaikat yang memiliki energi yang melimpah sehingga dia menjadi tidak bisa tenang dan sering melakukan tindakan yang aneh. Steve Buscemi memerankan Tuhan dengan karakter yang penuh dengan kebosanan dan kemalasan.

Ada beberapa hal yang terlewatkan disini dan sebenarnya itu hal yang lumayang penting. Tidak diceritakan dalam serial ini bagaimana para malaikat menjawab doa-doa dari manusia di bumi. Selain itu juga tidak diceritakan apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh para malaikat itu.

Ya, mungkin karena ini adalah serial komedi, jadi fokus dan tujuan yang disampaikan bukan itu tetapi lebih ke humor yang ditonjolkan yaa.

Sedikit lucu gambaran yang dipakai oleh serial ini untuk menggambarkan kondisi surganya. Serial ini memakai latar tempat sama seperti sebuah pabrik lawas dengan beberapa peralatan kuno dan ruangan yang besar dengan mesin-mesin yang tersambung dengan pipa yang besar-besar.

Namun ada sedikit yang kurang imajinatif dalam menyampaikan sebuah lelucon mengingat ini adalah serial komedi. Semua hal yang berdampak di bumi, dilakukan melalui peralatan elektronik seperti layar monitor, sehingga terlihat agak monoton.

Gambar: Miracle Workers

Aktor-aktor baru selain kedua bintang itu menampilkan performa yang bagus. Selain itu, lawakan yang ditampilkan berbeda dengan lawakan sitkom lainnya. Mungkin gaya lawakannya tidak akan membuat kalian terbahak-bahak.

Serial yang sudah berjalan 2 season ini bisa kalian tonton untuk mengisi waktu luang kalian sehabis pulang kerja atau weekend. Kabarnya serial ini akan berlanjut juga kok. Jadi bisa kalian masukan serial ini ke list kalian untuk ditonton.

GenreComedy, Drama, Fantasy
Tanggal Tayang8 February 2019
CreatorSimon Rich
PemainDaniel Radcliffe
Steve Buscemi
Geraldine Viswanathan
Rating7 IMDB
82% Rotten Tomatoes
90% Google Users

Tinggalkan Balasan