Amazon Prime Video Overview

How To Survive Being Single: Pedoman Para Jomblo?

How To Survive Being Single

Judul yang sensitif nih untuk para jomblo yang ada di sini. Jangan khawatir mblooo, being single is interesting kok. Tapi kalau punya pasangan lebih menarik, sih. Hahaha!

Belakangan ini, banyak sekali serial-serial yang ada di daftar penyedia layanan streaming menggunakan bahasa non-English. Salah satunya ya serial ini, dengan negara Mexico sebagai negara asalnya, serial ini menggunakan bahasa Spanyol. Tapi tenang, masih ada kok English sub-nya.

Jadi apakah diserial ini benar-benar memberikan sebuah tips untuk menjadi seorang jomblo yang bahagia? Lanjutkan saja membacanya.

Introduction of the Series

Cómo Sobrevivir Soltero alias How To Survive Being Single merupakan hasil tangan dari Zurita bersaudara, Sebastian dan Emiliano. Mereka membuat serial ini untuk kalangan anak muda milenial zaman sekarang ini. Mengingat banyak sekali bahan referensi tentang dating dan juga dating app seperti Tinder.

Dengan dibalut komedi tentang kehidupan anak muda milenial, serial ini memberikan sebuah pelajaran tentang persahabatan dan betapa pentingnya support dari teman dan sahabat.

Sebastian Zurita, selain sebagai creator, dia juga sebagai tokoh utama diserial ini. Seorang artis muda berbakat jebolan  Lee Strasberg Theater and Film Institute ini cukup sukses membintangi serial ala Mexico atau telenovela. Terhitung ada lebih dari 10 judul sudah ia bintangi sepanjang karir beraktingnya, lengkap dengan tiga penghargaan: Premios People en Español, TVyNovelas Awards, dan Premios Diosa de Plata.

Berbeda dengan saudaranya, Emiliano Zurita lebih fokus meniti karirnya dibalik layar, teristimewa sebagai penulis. Diserial ini, Zurita bersaudara benar-benar mencurahkan seluruh tenaga untuk memproduksi serial ini lebih baik dari serial dari Mexico lainnya.

Gambar: How To Survive Being Single. Amazon Prime

Saat periode casting, mereka berdua mengikuti setiap sesinya tanpa terlewatkan. Bahkan ada peserta casting yang dipanggil sampai berkali-kali untuk memastikan apakah cocok dengan karakter yang akan ditampilkan. Lebih dari itu, mereka bahkan meluangkan waktu untuk hangout bareng peserta casting. Sebelum pengambilan gambar pun mereka menggunakan waktu untuk melakukan latihan bersama.

Akhirnya usaha yang mereka lakukan pun membuahkan hasil. Serial yang bercerita tentang sekelompok anak muda ini terlihat memiliki chemistry yang kuat antar karakter yang ada. Patut diacungi jempol deh untuk usaha Zurita bersaudara ini.

Satu hal yang perlu kalian ketahui lagi kelebihan serial ini nih. Serial ini diproduksi melibatkan 6 orang penulis yang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan. Tujuannya adalah untuk memberikan sudut pandang dari laki-laki dan perempuan sebagai materi cerita dan guyonan serial ini. Hmm… cukup menarik nih.

The Plot

Jadi bagaimana sih gambaran cerita dari serial ini?

HTSBS ini bercerita tentang seorang bernama Sebastian. Setelah 10 tahun berpacaran dengan pacarnya, Lucia, ternyata nasib Sebastian sangat mengenaskan. Sebastian mendapati Lucia berselingkuh dengan lelaki lain. Padahal Sebastian yakin kalau Lucia adalah orang yang tepat untuk menemani sisa hidupnya.

Kecewa dan terpuruk dengan kondisinya, Sebastian berusaha untuk move on. Beruntungnya dia memiliki teman-teman yang menyemangatinya. Tapi ya namanya teman dekat, malah memberikan nasihat yang bisa dibilang nyeleneh untuk Sebastian.

Cerita di season satu ini akan mengikuti Sebastian untuk menjalani kehidupannya dan mencari cinta sejatinya. Bersama dengan kelima sahabatnya, Fish (Fabrizio Santini), Gonzo ( Octavio Hinojosa), Fabiana (Tato Alexander), Mafer (Lucia Gomez-Robledo) dan Daniel (Roberto Flores), kita akan melihat banyak kejadian aneh dan tak terduga yang mengundang gelak tawa.

Salah satu bagian yang menarik adalah HTSBS banyak memberi referensi tentang budaya mencari pasangan di jaman serba modern. Bahkan ada satu karakter yang men-develop sendiri “Love Ride” yaitu gabungan aplikasi kencan dan ride-sharing (nah loh, gimana tuh?). Namun sebagus apapun aplikasi pendukung, yang terpenting tetaplah support para sahabat untuk membuat kita tegar.

Dengan ide cerita yang sebagian berasal dari kehidupan pribadi seorang Sebastian Zurita, serial ini cukup menghibur. Memang tidak jelas mana yang real dan mana yang fiksi, namun harus diakui Sebastian mengambil banyak keputusan tajam di dalam kisah cintanya. Penasaran? Cus! langsung aja kalian tonton di Amazon Prime.

GenreComedy
CreatorSebastian Zurita Emiliano Zurita
Tanggal Tayang26 Juni 2020
PemainSebastian Zurita
Tato Alexander
Pamela Almanza
Rating7.3 IMDB

Tinggalkan Balasan