HBO Overview

The Nevers: Superhero di Zaman Victoria

Bagi kalian yang mengikuti berita entertainment Hollywood pasti paham dong kalau nama Joss Whedon jadi perbincangan hangat. Utamanya karena para pemeran Justice League buka suara mengenai perlakuan Joss yang tidak profesional, abusive, dan memiliki tabiat yang tidak bisa diterima.

Meski namanya terombang ambing berita kurang sedap, nampaknya tak mempengaruhi Joss Whedon dalam membuat karya yang, diakui atau tidak, cukup membekas di hati para penikmat film dan serial.

Behind The Scenes

Serial yang ditayangkan secara resmi oleh HBO ini digadang-gadang akan menjadi big hit. Kenapa? Ya salah satunya karena ada Joss Whedon. Pria paruh baya ini berperan besar dalam dunia perfilman meski sarat akan kontroversi yang mengemuka beberapa bulan lalu.

Sutradara, produser, kreator, sampai penulis naskah ini sudah melanglang buana sejak tahun 1989 hingga sekarang. Judul yang pernah ditangani cukup familiar di telinga kita, seperti Buffy the Vampire Slayer, beberapa judul film milik Marvel (Avengers, Avengers: Age of Ultron) hingga Justice League.

Nah di serial The Nevers ini tak tanggung-tanggung, Whedon mengambil posisi sebagai produser, kreator sekaligus penulis naskah.

Andrew Bernstein seorang produser dan sutradara kawakan turut pula dalam proyek The Nevers. Beliau menempati posisi sebagai sutradara. Proyek sebelumnya yang ditangani ternyata sama-sama milik HBO yaitu The Outsider. Selain itu, ada judul Fear of The Walking Dead dan serial Tom Clancy’s Jack Ryan.

Untuk para pemainnya sendiri sebenarnya banyak pemain yang sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam dunia akting. Tom Riley yang memerankan Leonardo Da Vinci dalam serial Da Vinci’s Demons ikut dalam serial ini. Laura Donnelly, seorang aktris yang terkenal melalui perannya di serial Outlander yang tayang melalui jaringan Starz.

The Plot

Serial ini memiliki latar di suatu wilayah di kerajaan Inggris di zaman Victorian. 

Diceritakan bahwa pada zaman itu beberapa orang—kebanyakan perempuan—memiliki kekuatan unik. Ada yang berbahaya, ada pula yang disturbing. Salah satunya adalah Amalia True. Ia memiliki kekuatan untuk melihat potongan kejadian yang akan terjadi di masa depan. Sementara temannya Penance Adair mampu melihat bagaimana listrik bergerak sehingga membantu dirinya menciptakan alat-alat yang membantunya.

Walaupun mereka memiliki kekuatan yang berguna, tetapi menurut banyak orang dan juga pemerintah, mereka adalah ancaman. Jadi, mereka berusaha mengumpulkan orang-orang dengan bakat spesial ini dan saling menjaga satu sama lain.

Karena mereka dianggap ancaman, ada orang-orang yang tidak suka dan ingin menyingkirkan mereka. Termasuk seorang wanita yang memang berniat untuk memburu kaum Nevers, sebutan bagi wanita yang memiliki kekuatan aneh.

Our Opinion

Kalau kita melihat serial ini, rasanya teringat akan gabungan dari cerita X-Men yang memiliki latar Bridgerton atau The Irregulars. Secara garis besar sangat mirip ceritanya dengan cerita dari Professor X dan kelompoknya itu. 

Bedanya disini, selain setting waktu di jaman Victoria, semua tokoh yang menjadi pusat perhatiannya adalah seorang perempuan. Kombinasi cerita superhero dan perempuan sepertinya tidak jauh dari pengaruh Josh Whedon sendiri.

Secara penampilan, serial ini memiliki persiapan yang bagus. Dalam setiap scene yang terlihat, hampir tidak ada hal yang kurang. Setiap karakter pun terlihat berkembang dengan bagus. Satu lagi ini karena pengaruh dari Josh Whedon.

Walaupun sudah bagus, namun sayang masih ada yang menjadi perhatian. Dialog yang terkesan kurang berkelas menjadi perhatian orang-orang yang memberikan kritik kepada serial ini. Dialognya terkesan flat aja untuk sebuah cerita yang mengambil zaman Victorian.

Secara keseluruhan kalian akan menikmatis serial ini dengan enak kok. Buat kalian yang terlalu memperhatikan bagaimana cerita ini berkembang, mungkin agak sedikit gregetan, tetapi overall serial ini layak untuk ditonton.

Dibalik issue yang sedang menimpa Josh Whedon, dia masih bisa menghasilkan sebuah karya yang bagus.

GenreAction, Drama, Fantasy
CreatorJosh Whedon
Tanggal Tayang 11 April 2021
PemainLaura  Donnelly
Ann Skelly
Olivia Williams
Rating7.4 IMDB
50% Rotten Tomatoes
71% Google Users

One thought on “The Nevers: Superhero di Zaman Victoria

  1. Lanjutin review twd min 🙁 nonton dari s1-s9, selalu abis 1 episode langsung ke google cari review/ulasan dari elu eh pas gua search kok lu stop di eps 8 🙁 seketika gairah buat nonton twd drop seketika, kek ad yg kurang gitu kalo ga baca ulasan dari elu

Tinggalkan Balasan