Disney Overview

The Mysterious Benedict Society: Cocok Ditonton Bersama Keluarga!

Awalnya agak malas menengok serial yang nangkring di Disney+ satu ini. Visual yang terlalu colorful dan kekanak-kanakan bukan menjadi konsumsi saya. Tapi ternyata salah. Disney berhasil menjadikan The Mysterious Benedict Society sebagai tontonan menarik yang sangat menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga. 

Behind The Scene

Jadi serial ini sebenarnya adalah sebuah serial yang diangkat dari sebuah novel terkenal rilisan tahun 2007 karya Trenton Lee Stewart dengan judul yang sama. Stewart memang dikenal dengan novel misteri anak-anak. Karyanya selalu mengundang anak-anak untuk tenggelam dalam puzzle yang merangsang untuk dipecahkan bersama-sama.

Novel The Mysterious Benedict Society ini memiliki 4 judul novel yang berkorelasi. Jadi kalau serialnya sukses bakalan ada kesempatan besar untuk season selanjutnya, nih.

Memasuki area pemerannya, kita akan banyak mendapati para aktor cilik, mengingat serial ini memiliki cerita utama tentang anak-anak.

Ada seorang anak laki-laki dengan raut wajah seperti anak Asia, dia adalah Mystic Inscho. Bisa dibilang dia adalah aktor cilik yang baru memulai karirnya tahun 2017 lalu.

Selain itu ada seorang Seth Carr. seorang anak laki-laki yang lahir tahun 2007 ini pernah ikut menjadi peran pembantu dalam film Black Panther dan juga Terminator: Genisys.

Emmy DeOliveira, seorang artis yang memulai karirnya dari usia 5 tahun, hingga kini masih aktif berperan di iklan maupun tv shows.

Marta Kessler, gadis kecil berusia 12 tahun ini ikut terpilih menjadi pemeran utama serial ini. Karirnya dimulai di tahun 2013 silam. Dengan wajahnya yang khas dan imut-imut, diam-diam dia sudah mengantongi puluhan judul film maupun serial yang sudah dilakoninya.

Tak ketinggalan ada aktor pemenang Emmy, Tony Hale yang berperan sebagai Mr. Benedict. Tony Hale sendiri sepertinya sudah menjadi langganan Disney untuk program yang ditargetkan untuk anak-anak. Paling terbaru, perannya sebagai kreator dan aktor dari Forky (Toy Story 4).

The Plot

Serial ini berpusat pada cerita dari 4 orang anak yatim piatu. Mereka adalah Reynie Muldoon, George “Sticky” Washington, Kate Wetherall dan Constance Contraire.

Setiap anak ini memiliki kemampuan spesialnya sendiri-sendiri. Tapi jangan dibayangkan kemampuan seperti superhero itu. Contohnya Reynie, dia adalah seorang yang jenius hampir di segala bidang, sedangkan George memiliki memori yang sangat kuat.

Dengan kemampuannya yang unik-unik itu, mereka berempat “direkrut” oleh Mr. Benedict, seorang yang cerdas dan bertalenta.

Mereka berempat ditugaskan untuk melakukan misi menyusup ke dalam sebuah tempat bernama The Institute. Ternyata The Institute ini adalah sebuah sekolah, namun bukan sebuah sekolah biasa. 

Tujuan dari The Institute adalah menyebarkan pesan lewat alam bawah sadar supaya banyak orang dapat dengan mudah diperalat oleh pemilik The Institute yaitu Mr. Curtain. Dan ternyata Mr. Curtain adalah saudara kembar dari Mr. Benedict.

Mereka berempat harus berhati-hati dan disiplin dalam menjalankan misi ini demi keselamatan orang banyak.

Our Opinion

Sebuah alur cerita yang memang child friendly ya. 

Kalau berbicara tentang tokoh utama anak-anak jadi teringat akan The Stranger Things, tapi kalau disana dengan ide cerita yang lebih berani dan lebih menegangkan. Sedangkan disini benar-benar mild.

Next, kalau dari segi cerita, mungkin bagi kita yang sudah banyak nonton berbagai macam genre film dan serial, cerita ini akan biasa aja. Tetapi buat kalian yang ingin meluangkan waktu bersama keluarga, ini bisa jadi sebuah pilihan yang tepat.

Penampilan dari para tokoh utamanya bisa diacungi jempol. Walaupun mereka masih usia belia, tapi kualitas aktingnya charming banget. Keempat aktor berhasil menghidupkan karakter dari bukunya dengan baik. 

Selain dari para pemeran mudanya, para aktor yang dewasa pun juga cukup baik.

Tony Hale yang memerankan tokoh yang seperti Willy Wonka, yaitu Mr. Benedict. Selain itu dia juga harus memerankan tokoh Mr. Curtain. Kedua tokoh ini sangat bertolak belakang karakternya, yang satu protagonis dan yang lainnya antagonis. Setiap detail dari kedua karakter ini bisa ditampilkan dengan baik oleh Tony Hale.

Overall, para pemainnya cukup berpotensi dengan baik, bisa digali lebih lagi penampilan mereka. Untuk ide cerita, masih sedikit disayangkan Disney tidak berani menggali lebih dalam potensi dari cerita dan fiksi yang dimiliki oleh novelnya Trenton Lee Stewart. Sedangkan untuk komposisi warnanya, ya seperti halnya film keluarga dari Disney lainnya, pencahayaan yang cerah dan colourful.

Jadi buat kalian yang mau nonton bareng keluarga dan anak-anak, ngga ada salahnya ajak mereka untuk nonton ini bareng.

Happy streaming guys!!!

GenreAdventure, Comedy, Drama
CreatorTrenton Lee Stewart (novel)
Phil Hay (penulis naskah)
Tanggal tayang25 Juni 2021
PemainToni Hale
Kristen Schaal
MameYaa Boafo
Rating7.7 IMDB
85% Rotten Tomatoes
75% Google Users

Tinggalkan Balasan