Amazon Prime Video Overview

Pasukan Elit Zombie Memburu Kartel Narkoba di ‘Soldiers or Zombies’

Dalam serial berbau zombie, biasanya zombie adalah pihak yang harus diberantas. Apa jadinya kalau zombie adalah kubu good guys? Setidaknya premis itu yang coba di-deliver oleh serial Meksiko berjudul Soldiers or Zombies ini. Cukup unik kan? Nggak mentah-mentah zombie disini jadi pihak yang baik sih. Tapi kalau mengambil ide ceritanya ya seperti itulah adanya.

The Plot

Di dunia dimana zombie sudah over-exploited pastinya diperlukan ramuan yang fresh dan berbeda bilamana ingin memproduksi serial atau film sejenis. Kreator Nicolas Entel dan Miguel Tejada-Flores sepertinya paham akan hal tersebut. Mengkombinasikan tiga entitas: zombie, narkoba, dan militer. All three good combinations.

Untuk sejenak, memang S.O.Z memang menghadirkan nuansa Narcos, The Walking Dead, dan serial militer. Namun, sebenarnya tentang apa sih serial ini?

Mengambil latar di gurun New Mexico, ada tahanan kabur bernama Alonso Marroquin. Alonso merupakan seorang kartel narkoba nan karismatik. Sebuah pasukan elit dikirim untuk menangkap kembali Alonso. Alih-alih menemukan sang raja kartel, para tentara ini justru digigit oleh… zombie babi! Nah loh.

Selanjutnya bisa ditebak, terciptalah sepasukan zombie yang agresif dan terlatih. Mereka tetap berkeinginan untuk mengejar Alonso. Kali ini sebagai mangsa yang empuk untuk digigit hidup-hidup.

Our Opinion

Ceritanya tidak melulu tentang zombie vs Alonso. Banyak subplot yang nyempil di tengah-tengah untuk membuat kompleks situasi. Ada pula plot dimana kita dibawa untuk mengeksplor kisah Alonso yang sulit untuk connect dengan sang anak, Lucas. 

Sayangnya tidak semua subplot dijahit secara sempurna. Bahkan pengembangan karakternya pun mudah untuk dilupakan. S.O.Z nampaknya lebih memfokuskan pada aksi yang fast-paced lengkap dengan ceceran darah dimana-mana.

S.O.Z adalah tontonan bertemakan zombie yang absurd. Nggak perlu investasi terlalu dalam untuk menontonnya, karena setiap episode hanya berdurasi kurang dari 30 menit. Buat yang suka tontonan ringan dan berbau mayat hidup, boleh deh menonton serial dari Amazon ini. Tapi jangan berharap banyak.

GenreAction, Horror
CreatorNicolas Entel
Miguel Tejada-Flores
Tanggal tayang 16 Agustus 2021
PemainSergio Peris-Mencheta
Horacio Garcia Rojas
Toby Schmitz
Rating5.3 IMDB
60% Rotten Tomatoes
70% Google Users

Tinggalkan Balasan