Netflix Overview

Sweet Tooth: Sang ‘Iron Man’ Jadi Produser Serial DC!

Sweet Tooth merupakan sebuah serial yang ditayangkan oleh Netflix. Kalau kalian lihat poster dengan anak kecil bertanduk rusa, kalian bakalan mikir apakah serial ini terlalu kekanak-kanakan buat ditonton. Eits, jangan salah! Makanya kita lanjutkan bahasannya dulu biar kalian tau gambarannya.

Behind The Scenes

Mengejutkan. 

Itulah salah satu kata yang tepat untuk serial ini, karena di belakang layarnya ada nama besar seorang aktor terkenal yang menjadi eksekutif produsernya. Dia adalah Robert Downey Jr. sang pemeran Iron Man. 

Robert membuat proyek ini tidak sendirian, tetapi didampingi oleh istrinya Susan Downey. Kalau kalian mungkin lebih kenal sang suami dari pada istrinya ya. Tetapi Susan ternyata memiliki pengalaman sebagai produser untuk beberapa film bagus, seperti Sherlock Holmes, The Unknown dan dia pernah memproduseri Iron Man 2.

Seorang aktor berkulit hitam bernama Nonso Anozie dipilih menjadi pemeran tokoh utamanya. Anozie sendiri beberapa kali muncul di judul film besar walaupun belum mendapatkan peran utamanya. Cinderella, Jack Ryan: Shadow Recruit, hingga Game of Thrones.

Sedangkan yang menjadi bintang utamanya adalah seorang aktor berumur 11 tahun bernama Chistian Convery. Walaupun masih tergolong belia, namun penampilannya begitu apik. Terbukti dengan diperolehnya banyak penghargaan di dunia akting. Film Venom menjadi salah satu judul film yang ada dia di dalamnya.

The Plot

Cerita dimulai dari mewabahnya sebuah virus ke seluruh penjuru dunia. Bersamaan dengan mewabahnya virus itu, muncul juga sebuah fenomena aneh, bayi hibrida.

Bayi hibrida memiliki tubuh sebagian manusia dan sebagian lagi binatang. Tidak ada yang tau dari mana asalnya, apakah ada kaitannya dengan wabah virus atau tidak.

Bertahun-tahun setelah merebaknya virus itu, manusia-manusia yang selamat menamakan diri mereka The Last Man, sedangkan bayi hibrida sudah bertumbuh menjadi anak-anak.

Ternyata kehidupan kedua kelompok ini tidak bisa berjalan dengan harmonis. The Last Man memburu para anak hibrida ini untuk dijadikan percobaan memproduksi vaksin dari virus ini.

Gus sebagai anak hibrida pun harus berjuang sendirian setelah sang ayah meninggal. Dia kemudian bertemu dengan seorang bernama Tommy Jepperd. Mereka berdua melakukan perjalanan bersama untuk menemukan tempat yang aman buat para anak hibrida.

Dilain tempat, ada seorang dokter Aditya Singh yang terus melakukan penelitian guna menyembuhkan istrinya yang terjangkiti virus. Penelitian yang dilakukan melibatkan anak-anak hibrida sebagai objek penelitiannya. Akhirnya banyak anak-anak hibrida yang menjadi korbar dari Dokter satu ini.

Our Opinion

Serial Sweet Tooth sendiri berasal dari DC Comic dengan nama pengarangnya adalah Jeff Lemire.

Walaupun diangkat dari cerita DC yang terkenal dengan kesan dark-nya, namun Jim Mickle sebagai sang kreator merubah kesan itu. Dan hasilnya, voila, sebuah serial yang menarik untuk ditonton dan memiliki cerita yang cocok untuk jadi tontonan keluarga.

Sebagai tontonan keluarga, cerita yang dibawakan oleh Sweet Tooth pun tidak terlalu berat, namun memiliki sebuah alur yang menggoda kita untuk tetap mengikuti jalan ceritanya. Kostum dan pencahayaan yang dipakai pun cukup family friendly kok. Jadi kesan gelap dan seram dari komik aslinya kurang dapat.

Penampilan dari aktor kecil kita, Christian Convery, memang luar biasa untuk anak seusianya. Dia bisa beradu peran dengan baik dengan Nonso Anozie, karena hampir seluruh ceritanya mereka selalu berdua terus.

Jadi secara keseluruhan, serial ini bisa banget buat dijadikan tontonan buat kalian untuk mengisi waktu luang. Ringan tapi berkelas.

Happy streaming guys!!!

GenreAction, Adventure, Drama
CreatorJim Mickle
Tanggal tayang 4 Juni 2021
PemainChristian Convery
Nonso Anozie
Adeel Akhtar
Rating7.9 IMDB
98% Rotten Tomatoes
95% Google Users

Tinggalkan Balasan