Netflix Overview

TROLLHUNTERS: Serial Animasi Top Dari Netflix/DreamWorks

Siapa yang tak kenal DreamWorks? Rumah produksi yang terkenal dengan produksi film animasi seperti Shrek, Madagascar, dan Kung Fu Panda ini mulai melirik layar televisi sebagai tambang untuk mendulang emas. Bersama Netflix, DreamWorks menyuguhkan serial animasi berjudul Trollhunters untuk tontonan keluarga di rumah.

Di Belakang Layar

Trollhunters (pakai “s” ya) adalah proyek besar yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya penulis Daniel Kraus dan sutradara Guillermo Del Toro (Pacific Rim, Crimson Peak). Cukup mengejutkan saat mengetahui kalau sutradara/produser kenaamaan Del Toro juga berprofesi sebagai penulis buku di sela-sela kesibukannya. Di serial ini Del Toro berperan sebagai kreator.

Awalnya Trollhunters diproyeksikan menjadi sebuah film, namun belakangan diputuskan untuk ditayangkan sebagai serial. Alasannya karena sang kreator kesulitan untuk mengkompres keseluruhan cerita dalam film berdurasi 1,5-2 jam. Jadilah Trollhunters dikembangkan menjadi episodik agar ceritanya benar-benar mendetail.

trollhunters-netflix-poster
Gambar: Poster Trollhunters. Netflix.

Secara visual memang Trollhunters bukanlah animasi yang biasa kita lihat di televisi. Kualitasnya sama dengan film animasi box office buatan DreamWorks lainnya. Hal ini dikarenakan Trollhunters punya orang-orang dibelakang layar yang memang berpengalaman di dunia film sebelumnya. Mulai dari tata pencahayaan, feel sinematik, semuanya terasa kelas premium. Untuk saya sendiri, visual Trollhunters mengingatkan pada gabungan antara How to Train Your Dragon dan Hotel Transylvania.


 Cerita (Non Spoiler)

Saat bersepeda menuju sekolah, Jim Lake (Anton Yelchin)—seorang remaja canggung berumur 15 tahun—tak sengaja menemukan sebuah jimat mistis yang membuka gerbang menuju sebuah peradaban makhluk-makhluk troll. Keberadaan para makhluk ini tepat di bawah kota tempat tinggal Jim, Arcadia.

Meski dunia troll sangat indah, Jim menghadapi kenyataan jika ia adalah manusia Trollhunter pertama yang bertugas menjaga troll dari kekuatan jahat. Mengandalkan bantuan teman-teman dan beberapa troll baik seperti Blink dan AAARRRGGHH (ya namanya memang begini), Ia harus mempersiapkan diri untuk menyelamatkan kedua dunia. Berhasilkah Jim?


Karakter Ikonik, Pengisi Suara Ciamik

Sama seperti film animasi lain, Trollhunters punya karakter-karakter unik, terutama dari dunia Troll. Melihat para troll mengingatkan pada karakter dalam video games Warcraft atau Skylanders. Namun, tentu saja yang patut menjadi perhatian adalah para pengisi suara serial ini. Banyak nama besar terlibat seperti:

yelchin wikiAnton Yelchin (Star Trek).
Trollhunters menjadi salah satu penampilan terakhir mendiang Anton Yelchin, aktor muda yang meninggal tahun lalu. Disini ia didapuk untuk menjadi pengisi suara sang karakter utama, Jim Lake—seorang remaja berumur 15 yang awkward namun punya takdir besar bersama para troll. Ia sangat menyayangi sang ibu dan selalu berusaha menjauhi masalah.

 

stevenyeunSteven Yeun(The Walking Dead).
Bukan pertama kalinya alumni serial TWD ini menjadi pengisi suara. Sebelum Trollhunters, sang aktor sudah terlibat dalam serial animasi Voltron yang juga tayang di Netflix. Yeun mengisi suara karakter Steve Palchuk, yaitu anak yang suka nge-bully Jim Lake.

 

Ron PerlmanRon Perlman (Pacific Rim, Hellboy).
Kalian mungkin mengenalinya lewat film Hellboy. Dialah pemeran utama sang anak neraka tersebut. Selain itu, di tahun 2013 ia juga membintangi film sci-fi garapan sutradara Guilermo Del Toro, Pacific Rim. Di serial ini Perlman mengisi suara Bular, sosok villain yang akan dihadapi oleh Jim Lake dan kawan-kawan.

Di samping tiga aktor di atas masih banyak aktor Hollywood yang juga turut berperan serta seperti Kelsey Grammer (Transformers: Age of Extinction),  Lexi Medrano (Modern Family), Fred Tatasciore (Kung Fu Panda), dan… Tom Hiddleston (Thor, The Night Manager)!


CONCLUSION

Penulisan cerita dan voice actor jadi elemen terkuat Trollhunters. Apa yang kalian harapkan dari serial animasi bisa didapatkan di serial ini. Lucu, seru, dan pastinya menghibur. Trollhunters berhasil mengkombinasikan unsur fun dan petualangan khas DreamWorks dengan bumbu kharisma dari Guillermo Del Toro.

So, tunggu apa lagi? Tonton Trollhunters sekarang!

OVERVIEW

Cocok bagi penyuka:

  • Film animasi buatan DreamWorks
  • Petualangan, fantasi
  • Karakter lucu
Genre Animasi, Fantasy
Kreator Guillermo Del Toro
Eksekutif Produser Rodrigo Blaas, Guillermo Del Toro
Cast Anton Yelchin-Jim Lake
Kelsey Grammer-Blinky
Steven Yeun – Steve Palchuk
Ron Perlman – Bular
Tom Hiddleston – Kanjigar
Tanggal Rilis 23 Desember 2016
Total Episode 26
Network/Channel Netflix

 

Follow & Like Page FB kami untuk dapatkan berita terbaru tentang TV Series: GeekNonton

Tinggalkan Balasan