Amazon Prime Video Overview

The Boys: Serial Superhero Antitesis DC dan Marvel

The Boys adalah serial superhero dari Amazon Prime Video yang mengambil jalan berbeda dari kisah superhero Marvel atau DC yang kerap kita tonton. Disini, superhero adalah bad guys karena banyak yang menyalahgunakan kekuatan.

Alih-alih mendedikasikan hidup untuk kebaikan orang banyak, para superhero malah punya kelakuan bobrok seperti pembunuhan, mengkonsumsi obat terlarang, dan kelakuan seks tak etis. Dari sekian banyak manusia, hanya grup vigilante The Boys yang berani untuk melawan mereka meskipun tak punya kekuatan apa-apa. Modal nekat dan sedikit teknologi aja.

Walau Namanya The Boys, Tetap Ada Anggota Cewek
Aslinya The Boys adalah komik 72 edisi karya Garth Ennis dan Darick Robertson. Pertama kali diluncurkan Oktober 2006 hingga buku terakhir pada November 2012. Premisnya sederhana: bagaimana kalau superhero itu punya kelakuan menjijikkan?

Terbentuklah The Boys, satuan tugas internasional rahasia yang tugasnya menggebuk sebanyak mungkin pahlawan super. Anggotanya adalah sebagai berikut:

theboysposter

Billy Butcher (Karl Urban): Pemimpin tim.  Brutal dan kejam. Di lain sisi, ia berkharisma, loyal dan metodikal. Punya masa lalu buruk karena istrinya diperkosa dan dibunuh oleh superhero.

Mother’s Milk (Laz Alonso): Otak dari tim. Dulu ia diajari oleh sang ayah untuk memperhitungkan segala kemungkinan sebelum menyerang. Sangat sabar, dan memiliki hati yang pure.

The Frenchman (Tomer Kapon): Sesuai namanya, anggota The Boys ini berasal dari Prancis. Di tim, dia pemilik kekuatan terbesar selain The Female. Meski brutal, ia loyal dan baik hati. Gaya khasnya adalah memakai goggle.

The Female (Karen Fukuhara): Selain Frenchie, perempuan dari Jepang ini adalah anggota terkuat. Terkenal karena kebrutalannya yang luar biasa. Punya gangguan mental bernama selective mutism, dimana ia tiba-tiba bisu di situasi tertentu.

Wee Hughie: Di versi komik nasib pria Skotlandia ini cukup mengenaskan karena pacarnya tidak sengaja terbunuh oleh superhero serampangan. Tampilannya terinspirasi dari aktor Simon Pegg (Mission Impossible). Dikenal karena sifatnya yang baik dan rela berkorban.

Musuh mereka adalah The Seven. Basically, anggota The Seven adalah analogi dari grup superhero Justice League atau Avengers. Anggotanya adalah:

Homelander (Anthony Starr): Mirip Superman/Captain America. Gagah, blonde, ganteng. Terobsesi membuktikan supremasi diri meski harus membuat bumi bermandi darah.

Black Noir (Nathan Mitchell): Figur misterius yang tak pernah berbicara. Motivasinya juga belum diketahui.

Queen Maeve (Dominique McElligott): Wonder Woman-nya The Seven. Prajurit wanita yang menghabiskan waktu untuk minum-minum serta seks.

theseven2

A-Train (Jessie T Usher): Mirip The Flash, punya kekuatan super cepat. Dan sama juga seperti The Flash, ia lebih berpikiran pendek ketimbang konsekuensi jangka panjang.

The Deep (Chace Crawford): Penguasa lautan seperti Aquaman/Namor. Motivasi belum jelas.

Starlight (Erin Moriarty): Punya kekuatan cahaya. Rekrutan teranyar The Seven.

Jack from Jupiter: Bisa membuat dirinya super kuat dengan menyebut kata “Carpo”. Bisa terbang. Kekuatannya masih mentah. Di komik, ia justru menyebabkan bencana ketika mencoba menghentikan pembajakan pesawat.

Bukan Serial anak-anak
Patut diingat, ketika berniat nonton The Boys, jauhkan anak-anak dari sekitar kalian. Serial ini adult-oriented banget. Akan banyak adegan kekerasan, kebrutalan, seksualitas, dan kata-kata kotor. Kalau kalian pernah menonton serial Preacher, well, The Boys bakal melebihi itu. Aktor pemeran Butcher, Karl Urban menyebut kalau Amazon mempersilahkan tim kreator membuat konten ‘segilanya’.

The Boys punya potensi besar, sebab nama besar dibelakang layar cukup mentereng. Ada Eric Kripke (Supernatural) juga Seth Rogen dan Evan Goldberg (Preacher). Masa iya bakal fail? Oh iya, bakal ada kejutan juga dari Simon Pegg, aktor terkenal di film Mission Impossible.

Kalau sudah bosan nonton film atau serial superhero yang gitu-gitu aja, The Boys bisa jadi tontonan menyegarkan, nih.

 

-Overview-

Genre Action
Creator Eric Kripke
Evan Goldberg
Seth Rogen
Cast Karl Urban
Elisabeth Shue
Erin Moriarty
Antony Starr
Dominique McElligott
Jessie T. Usher
Chace Crawford
Nathan Mitchell
Laz Alonso
Jack Quaid
Karen Fukuhara
Tomer Kapon
Episode 8
Network Amazon Prime Video

One thought on “The Boys: Serial Superhero Antitesis DC dan Marvel

Tinggalkan Balasan