Apple TV Overview

Mythic Quest: Raven’s Banquet, Serial Komedi Unik Dunia Game

Sekarang ini, industri game sudah sangat pesat perkembangannya. Saking seriusnya perkembangan dunia game, bahkan sudah melebihi industri film Hollywood. Di tahun 2015, game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain mengeruk pendapatan $179 juta di hari pertama penjualan. Bandingkan dengan film Avengers: Age of Ultron yang “hanya” meraup $84 juta secara global pada hari premiere.

Selain membantu perekonomian orang-orang yang terlibat langsung dalam pembuatan game, nyatanya dunia game juga memunculkan lahan pekerjaan baru yang menjanjikan, seperti Youtuber gaming ataupun pemain e-sport. Tak main-main, bahkan pendapatannya bisa melebihi profesi yang sudah well-known sebelumnya. Tentu harus kerja keras ya, nggak ada yang instan.

Nah, kali ini serial ini akan membahas tentang dunia game dan orang-orang yang bekerja dibalik industri game. Dikemas dengan suasana yang santai dan banyak guyonan, membuat semua orang bisa menikmati serial ini.

Game industry affects film industry

Apple TV+ kembali merilis sebuah serial yang benar-benar original. Sebuah serial yang menggambarkan kehidupan nyata dari sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan game.

Banyak orang tidak mengetahui bagaimana game development itu. Sepertinya, orang-orang yang bekerja dibidang itu memiliki kekuatan mistis sehingga bisa menciptakan sebuah permainan yang sangat realistis, mampu memanipulasi pikiran dan alam bawah sadar juga.

Nah, Mythic Quest: Raven’s Banquet ini memberikan gambaran bagaimana sih orang-orang yang bekerja di perusahaan game development ini.

Dikemas dalam genre sitcom, serial ini menggandeng kreator yang sama dari It’s Always Sunny in Philadelphia. Banyak orang yang membandingkan kedua serial ini akhirnya. Padahal kedua serial ini memiliki tujuan yang berbeda dalam menyampaikan pesan-pesannya.

BACA JUGA: SILICON VALLEY: Komedi Satir Dunia Teknologi & Kisah Para Programmer

Apple+ nggak main-main nih pembuatan serial ini. Ubisoft—salah satu nama perusahaan game yang terkenal, ikut andil bagian dalam proses pembuatan serial ini melalui Jason Altman selaku kepala dari divisi film dan televisi.

Tau ngga kenapa orang besar dan berpengalaman di dunia industri game itu diikut sertakan? Betul, supaya bisa menampilkan atmosfer serealistis mungkin. Maka dengan pengalamannya selama belasan tahun, diharapkan Jason Altman mampu memberikan gambaran kondisi aktual di perusahaan game.  Bahkan sang eksekutif produser sekaligus aktor utamanya, Rob McElhenney, melakukan eksplorasi terlebih dahulu di kantor Ubisoft. Bener-bener matang dah persiapannya.

Mythic Quest mengangkat beberapa topik yang umum di dunia nyata, seperti perbedaan gender, komunitas yang toxic, serta monetisasi yang bermasalah. Beberapa orang dengan personaliti mereka masing-masing bekerja sama dalam satu project. Dengan tanggung jawab masing-masing juga pasti akan ada sedikit pergesekan antar karyawan.

Gambar: Mythic Quest: Raven’s Banquet. AppleTV+

Dengan dibumbui cerita gaya komedi, hal-hal tersebut akan menjadi suatu lahan yang subur untuk menggaet para penonton. Namun harus diakui, untuk genre komedi, serial ini tidak terlalu banyak momen-momen yang bisa membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal. Paling nggak, sudah bisa menghibur deh.

Namun Mythic Quest lebih menjual bagaimana perselisihan antar watak dan karakter setiap tokoh. Seperti contohnya, Poppy seorang kepala teknisi yang pintar harus berhadapan dengan Ian  seorang bos yang sangat narsis serta nyeleneh, tetapi juga sangat baik hati dan manis. Inilah yang membedakan antara serial ini dan serial lainnya, so human being.

Jadi, jika kalian ingin menonton yang ringan tapi menghibur dan sangat realistis dengan kehidupan sehari-hari, wajib nih kalian tongkrongin serial ini. Cocok juga buat yang habis penat dan stress kerja, pulang rumah langsung cuss nonton ini, jamin deh bakalan relieve your stress.

-OVERVIEW-

Genre Comedy
Network Apple TV+
Premiere date February 7, 2020
Creators Charlie Day Megan Ganz Rob Mc Elhenney
Pemain Elisha Henig Rob McElhenney Ashly Burch
Rating 7.2 IMDB 76% Rotten Tomatoes 6/10 IGN.com

Tinggalkan Balasan